Home » » Apa itu Hypnoteaching ?

Apa itu Hypnoteaching ?


Suasana kelas yang menyenangkan dan siswa memahami pelajaran dengan maksimal, merupakan tolok ukur efektifitas dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah. Kompetensi dan komunikasi guru adalah salah satu penentu terciptanya pengajaran yang efektif di kelas, oleh karena itu guru yang berkualitas harus menguasai materi dan memahami metode komunikasi dengan siswa.
Menyadari pentingnya kualitas ”sosok guru” sebagai pendidik dan panutan, perlu terus dipelihara karena emosi dan pikiran bawah sadar siswa dengan mudah merekam dan meniru setiap perkataan-perkataan dan pola bahasa yang diucapkan sehari-hari oleh guru.
Oleh sebab itu, guru harus dibekali ilmu komunikasi efektif yang dapat diaplikasikan ke siswa dengan cara memberdayakan pikiran alam bawah sadar mereka selama proses belajar.
o Dengan mensinergikan antara metode pengajaran yang telah diaplikasikan guru di sekolah dan teknik Hypnoteaching, akan memberikan totalitas penguasaan dan wawasan materi pengajaran guru sekaligus pengaplikasian komunikasi efektif kepada siswa.
o Hypnoteaching dapat meningkatkan kreatiitas, kepercayaan diri, empati dan sugesti positif dari seorang guru. Metode ini didasari penggunaan ilmu NLP (Neuro Linguistic Programming, bahasa pemrograman pikiran)dan aplikasi langsung hypnotherapy yang sudah sangat terkenal di Amerika dan Eropa, yang juga meningkatkan kemampuan untuk membina hubungan dengan dengan orang lain.
o Mendorong motivasi guru sebagai ’sosok teladan” bagi siswa/i nya di sekolah, sehingga guru akan selalu memberikan ”positive statement” kepada siswanya setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar