Home » » Gelombang Otak

Gelombang Otak

Terdapat empat jenis gelombang otak dalam diri manusia yang sempurna yaitu gelombang BETA, ALPHA, THETA, dan DELTA dimana keempat gelombang ini akan saling mengalahkan pada saat bekerja.

1. GELOMBANG BETA
Masyarakat kita biasa menyebut gelombang BETA ini sebagai gelombang sadar atau keadaan sadar, posisi sadar manusia secara penuh dimana pada saat gelombang BETA ini aktif maka segala kesadaran manusia akan system pertahanan diri akan sangat kuat. Biasanya ditandai dengan adanya mata mulai tertutup namun kelopak mata masih berkedip, klien masih dapat mengikuti instruksi, dan klien masih melakukan pernapasan dada

2. GELOMBANG ALPHA
Merupakan suatu keadaan dimana tubuh manusia akan menjadi sangat rileks dan santai dan tidak ada beban pikiran. Pada stage ini seseorang sudah mulai kehilangan ketahanannya dan melemah sehingga semua informasi yang masuk tidak dapat difilter dengan baik atau sering disebut keadaan saat mengantuk. Hal ini ditandai dengan kelopak mata tertutup tenang, relaks, dan mampu menerima gambaran yang diberikan hypnosis
3. GELOMBANG THETA
Pada saat seseorang mulai memasuki stage ini maka seseorang dalam keadaan tidur yang hampir sempurna dimana masih bisa mendengar perbincangan orang lain disekelilingnya namun sudah tidak dapat meresponse hasil komunikasi disekitarnya. Pada saat inilah hypnosis mulai dengan memasukkan sugesti pada seseorang agar orang tersebut dapat mengikuti segala perintah kita.

4. GELOMBANG DELTA
Pencapaian gelombang delta ini akan terjadi pada saat seseorang sudah benar-benar tidur secara sempurna dimana seseorang sudah tidak bisa menerima informasi apapun juga. Gelombang delta ini akan terjadi dengan ditandainya mulut menganga dan mendengkur terkadang sampai tanpa sadar mengeluarkan air liur, pada saat ini seorang hypnosis sudah tidak bisa melakukan apapun dalam memasukkan sugesti kepada klien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar